Sabtu, 21 Maret 2015

Bukan disitu aku merasa sedih melainkan disitu aku menemukan Arti (Motivasi Atlet)

Motivasi Atlet- Bulan maret 2015 merupakan bulan dengan moment yang tak terlupakan dalam hidupku, karena disitu aku menemukan arti, arti dari sebuah kompetisi olahraga. Ya saya merupakan penggemar olahraga pencaksilat disamping olahraga yang lain seperti volley,tenis meja dan renang. Sekali lagi saya kalah dalam turnamen Kejuaraan nasional pencak silat yang merebutkan piala presiden RI yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia, yang lebih menyedihkan adalah ketika saya kalah dengan skor yang drow dan selisih tipis satu point pada babak perempat final yang selangkah lagi jika saya menang akan mengantongi minimal perunggu,apa boleh buat kalah-tetap saja kalah. ya ingatanku masih sangat jelas ketika itu saya berada disudut merah, saya berkali-kali kalah mulai dari event Pekan olahraga kota, pekan olahraga kabupaten, PIONIR di banten 2013, invitasi nasional di UPN 2013, Kejurnas di UGM.
Invitasi Nasional UPN 2013
 Kejurkab Sleman 2014 

Kejurkab Sleman 2014 

 PIONIR Banten 2013

 Kejurnas UGM 2014

Kejurnas UGM 2014




Kejurnas Piala presiden UPN 2015


Kita tidaklah bisa memutar waktu agar kembali, dan tak mungkin menampik bahwa  bkalah dalam turnamen itu, yang bisa saya lakukan adalah bagai mana saya mensikapinya dengan lapangdada dan menjadikan sebuah pelajaran yang sangat berharga. Mendali bisa dibeli ujar teman saya yang mensuport saat pertandinagan. Walaupaun ada sedikit penyesalan akan tetapi saya merasa lega karena sudah dapat bermain sebaik yang saya bisa. Semua karena  motivasi teman-teman serta kepercayaan pelatih hal yang sangat mengena ketika pelatih saya mas Fahmi bilang kesaya :  “udah lah kamu itu punya semuanya tendangan kamu itu kuat , pukulan kamu itu juga kuat, kamu itu Cuma butuh yakin pada dirimu.yakin,yakin dan yakin. Saya juga ngak narget kamu harus menang yang penting kamu bisa main yang enjoy dan los (maksimal tanpa ada beban)” ya dan dan ternyata benar sesuai dengan buku yang saya baca LOGOTERAPI karya bastomi. Bahwa musuh yang sebenarnhya harus dikalahkan adalah dirimu sendiri.
Arti sebuah kompetisi bukan lah menang tujuan utama yang dicari akan tetapi bermain sebaik-baiknya dan menang itu hanyalah sebuah bonus, karena jika mindset yang tertanam dalam dirikita hanya menang,menag dan menjatuhkan ataupun menyakiti lawan pastilah kita akan sulit untuk menang,.

Terimakasi untuk pelatih dan teman-teman semuanya yang telah mendukung serta memberi kepercayaan untuk mewakili kampus dalam Kejurnas UPN 2015, 

Tidak ada komentar: