Senin, 22 Desember 2014

Penelitian Tentang Jomblo Mempengaruhi Kehidupan, Fakta Tentang Jomblo

Selamat pagi gaes J J  siapa yang jomblo angkat kakinya?? Yang ngak jomblo, angkat jemuran dulu sana..
kadang jomblo menjadi sebuah kehinaan bagi anggapan  orang tertentu tapi kalo menurut saya niya gak bangets (pake es. Es cendol hahah) ya itu masalah prinsip aja si kann setiap orang beda-beda jomblo mulia kayakya lebih keren, tapi saya tidak akan mempermasalhkan hal itu. Terus apa cin?


                Kali ini saya mau berbagi alias share dari hasil analisis kuesioner yang kemaren aku suruh ngisi ke temen-temen lewat software SPSS (kalo yang belom tau ini software buat ngolah data statistik) sebelomnya terimakasi ni buat temen-temen yang sudah ngisi kuesioner nya.. bagi yang belom ngisi mau ngisi juga boleh ni Klik gambar dibawah ini ya..lewat google doc (tapi ya udah telat) karena kemaren kita Cuma mbutuhin 120 responden aja ni gaes..
Et sebenernya ini adalah tugas praktikum komputasi industry untuk tugas besarnya adalah tentang regresi linear. nah bagi kalian yang udah pernah praktikum statistik ngak asing lagi tu sama kata-kata itu.. tu kaya gambar diatas cover nya hehe..
dan ini dia hasil data yang diolah menggunakan SPSS tadi tapi gak semua si, hanya sebagian kecil aja ni.. 

Dari hasil table correlation (bahasa indonya korelasi/hubungan) hanya memiliki nilai 0,432 disini patokannya adalah 0,5 jadi jomblo dan kehidupan memiliki hubungan positif akan tetapi lemah lain halnya jika nilai nya 0,8 atau 0,9 disitu berarti nilai korelasinya kuat.
Jadi intinya pengaruhnya ada sih tapi sedikit/lemah. selanjutnya ada juga tabel model summary seperti dibawah ini:


Nah.. Berdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan pada tabel Model Summary diperoleh nilai untuk R dan R square masing-masing adalah 0.432 dan 0.187. Hal ini berarti bahwa sebanyak 18.7 % tanggapan jomblo dapat dijelaskan dengan kehidupan, sementara untuk sisanya dijelaskan dengan variabel yang lain.
Jadi jomblo hanya mempengaruhi kehidupan sebesar 18,7 % aja gaes jadi sisanya dipengaruhi hal yang lain/ variabel yang lain..
yah  gitu aja semoga bisa di mengerti.
 Bila kurang paham bisa ditanyakan di comment,

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Keren pak

Ahmad Soim mengatakan...

Haha.. makasi pak de.. laen kali mampir lagi ye..
besok buat penelitian lagi haha